Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firman Soebagyo: Isoman Hotel Lebih Rasional Dibanding RS Khusus DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 Juli 2021, 05:43 WIB
Firman Soebagyo: Isoman Hotel Lebih Rasional Dibanding RS Khusus DPR
Anggota DPR RI, Firman Soebagyo/Net
rmol news logo Rencana Kesekjenan DPR RI menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi wakil rakyat yang terpapar positif Covid-19 di hotel bintang 3 dianggap sebagai solusi terbaik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPR RI, Firman Soebagyo menilai rencana cukup membantu di tengah penuhnya ketersediaan kamar rawat inap di rumah sakit rujukan untuk Covid-19.

"Jadi mengenai recana isoman di hotel ini harus diapresiasi sebagai solusi dan alternatif bagi anggota DPR terdampak Covid-19 yang tidak mendapatkan tempat untuk perawatan di RS," tutur Firman Soebagyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/7).

Opsi tersebut juga dianggap lebih rasional dibandingkan usulan pembuatan RS khusus untuk anggota DPR terjangkit Covid-19 yang sempat mencuat.

Bicara soal anggaran, legislator Golkar ini meyakini sudah diperhitungkan dengan matang oleh kesekjenan, yakni mengalihkan anggaran kunjungan kerja hingga anggaran rapat yang tidak terpakai selama PPKM.

"Anggaran DPR pun sudah di-refocusing oleh Kementerian Keuangan sebesar Rp 178 miliar untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19. Jadi, ini semua anggaran refocusing untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA