Farah.ID
Farah.ID

Luqman Hakim: Doa SBY Itu Wujud Dukungan ke Pak Jokowi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Juli 2021, 09:40 WIB
Luqman Hakim: Doa SBY Itu Wujud Dukungan ke Pak Jokowi
Politikus PKB, Luqman Hakim, menilai doa SBY merupakan bentuk dukungan kepada Jokowi/Net
Doa Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Tuhan membimbing Pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 mendapat respons positif dari anggota dewan di Senayan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim menilai, sikap SBY tersebut antara lain menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang religius.

Sudah seharusnya dalam setiap denyut nadi perjalanan bangsa menyatukan dua pendekatan. Yakni bekerja keras sekaligus berdoa memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Para kiai, ulama, dan pemuka agama sudah sejak lama berdoa, bermunajat dan bermujahadah kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, agar bangsa Indonesia diberi kekuatan dan pertolongan menghadapi pandemi Covid-19," ujar Luqman Hakim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/7).

Bahkan, sambungnya, Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah memimpin dan mengajak seluruh warga berdoa dari rumahnya masing-masing dengan tagar #PrayFromHome beberapa waktu lalu.

Atas dasar itulah, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meyakini bahwa doa SBY yang berharap kepada Tuhan YME membimbing Pemerintah Indonesia, dapat dimaknai sebagai sebuah dukungan terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Bagi saya, doa Pak SBY adalah bagian dari wujud dukungan Pak SBY kepada Presiden Jokowi, agar dengan pertolongan Tuhan mampu membawa bangsa Indonesia memenangkan perang terhadap pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

Melalui akun Twitter @SBYudhoyono pada Rabu malam (28/7), Susilo Bambang Yudhoyono memanjatkan doa agar Tuhan membimbing pemerintah Indonesia yang sedang bekerja menangani pandemi Covid-19.

“Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin,” doa SBY itu.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA