Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Luhut Dorong agar 3T Jangkau Minimal 8 Orang Kontak Erat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 Juli 2021, 09:58 WIB
Menko Luhut Dorong agar 3T Jangkau Minimal 8 Orang Kontak Erat
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Setiap strategi yang disusun untuk kebijakan publik harus dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Begitu tegas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengurai alasan penerapan PPKM secara bertingkat.

Luhut mengatakan bahwa pengalamannya di dunia militer mengajarkannya untuk selalu memberi strategi yang bertahap.

“Seperti halnya saat ini, ketika diberi tugas menjadi koordinator PPKM Level 4 yang sedang diterapkan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang, demi mengurangi laju penyebaran virus covid-19,” ucap Menko Luhut lewat akun media sosialnya, Kamis (29/7).

Dalam penanganan Covid-19, Koordinator PPKM Darurat itu telah mendorong kementerian dan lembaga untuk menggalakkan 3 T, testing, tracing, dan treatment hingga minimal ke delapan orang yang memiliki kontak erat dengan penderita Covid-19.

"Khusus untuk testing dan tracing, saya akan melibatkan jajaran TNI dan Polri sekaligus ASN dan BNPB. Untuk mekanismenya, saya ingin dilakukan secara kombinasi, yakni digital dan lapangan yang hasilnya akan terintegrasi dalam sebuah sistem yang padu,” katanya.

Dia menambahkan dengan masifnya pelaksanaan testing dan tracing seperti itu, diperkirakan kasus konfirmasi harian akan tinggi karena kapasitas testing yang meningkat.

"Saya memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak perlu khawatir karena dengan semakin banyak orang yang dites dan dilacak, maka potensi penularan virus bisa berkurang,”katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA