Farah.ID
Farah.ID

Selain Upaya 3T yang Masif, Luhut Ingin Vaksinasi Terus Berjalan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 Juli 2021, 10:25 WIB
Selain Upaya 3T yang Masif, Luhut Ingin Vaksinasi Terus Berjalan
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/Net
Seluruh masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, semakin banyak orang yang dites dan dilacak maka potensi penularan virus Covid-19 bisa berkurang.

Begitu tegas Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan lewat akun media sosialnya, Kamis (29/7).

Luhut menjelaskan bahwa setelah dilakukan testing dan tracing, maka pasien konfirmasi positif atau kontak erat dengan hasil positif akan dibawa ke tempat-tempat isolasi terpusat yang telah disiapkan lengkap.

Di dalam tempat isolasi itu terdapat 49.000 bed isolation, oksigen, obat-obatan dan perawatan penunjang lainnya sesuai standar WHO.

“Selain upaya 3T yang akan lebih masif ke depannya, saya juga tekankan agar vaksinasi harus terus berjalan,” terangnya.

Dengan target stok vaksin bulan depan yang harus tersedia sebanyak 50 juta dosis, Luhut yakin target 2 juta suntikan vaksin per harinya bisa tercapai pada awal Agustus.

Secara khusus, kata Menko Luhut, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kepada pihaknya untuk bekerja mati-matian menurunkan angka kematian.

“Untuk itu saya sampaikan kepada seluruh K/L terkait agar selalu mengecek dan melihat keadaan di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing, apakah sudah berjalan pelaksanaan "testing, tracing, dan treatment" ini,” harapnya.

Leboh lanjut, Luhut berharap masyarakat membantu kerja pemerintah yang sedang gencar melakukan 3T dengan membantu untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi agar kehidupan dan aktivitas kita bisa normal kembali seperti sedia kala.

ARTIKEL LAINNYA