Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Nasdem Usul Fasilitas Isoman Anggota DPR Dialihkan untuk Rakyat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 29 Juli 2021, 10:44 WIB
Nasdem Usul Fasilitas Isoman Anggota DPR Dialihkan untuk Rakyat
Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali/Net
Fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR RI dengan menggunakan hotel mewah adalah kebijakan tidak perlu dan tidak tepat sasaran.

Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan, fasilitas tersebut harus ditolak. Sebaliknya, jika memang ada anggaran untuk fasilitas isoman, bisa dialihkan bagi masyarakat kelas bawah.

"Kebijakan tersebut berlebihan mengingat saat ini tidak sedikit masyarakat bawah yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan," ujar Ahmad Ali dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Di masa pandemi ini, kata dia, penting bagi anggota DPR RI sebagai wakil rakyat untuk menjaga kepercayaan publik kepada institusi.

Salah satunya, lanjut dia, adalah membuat kebijakan yang tidak mengesankan bahwa ada jarak sosial diantara wakil rakyat dan rakyat yang diwakilkan.

"DPR harus memberikan kesan untuk tidak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi," pungkasnya.

Fasilitas isoman di hotel mewah tersebut dibiayai oleh negara. Hal itu termuat dalam surat nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar.

ARTIKEL LAINNYA