Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedagang Tanah Abang Antusias Ikut Vaksinasi, Dasco: Mereka Menolak Kibarkan Bendera Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Juli 2021, 15:57 WIB
Pedagang Tanah Abang Antusias Ikut Vaksinasi, Dasco: Mereka Menolak Kibarkan Bendera Putih
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau vaksinasi yang dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, di Pasar Tanah Abang, Jumat, 30 Juli/Repro
rmol news logo Fenomena mengibarkan bendera putih yang terjadi di beberapa daerah tidak dilakukan Pedagang di Pasar Tanah Abang.

Para pedagang di sentra perdagangan terbesar di Asia tersebut tetap yakin pandemi Covid-19 dapat berlalu, sehingga mereka menolak untuk mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah.

Pernyataan itu didengar langsung Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, saat meninjau vaksinasi yang dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, di Pasar Tanah Abang, Jumat (30/7).

Dalam pantauannya, Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR itu ditemani sejawatnya, Wakil Ketua Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena, dan Anggota Komisi III Habiburahman.

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri, vaksinasi di sini sudah rencanakan di DPR beberapawaktu lalu," ujar Dasco dilokasi.

Dasco melihat, pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A pada pelaksanaan hari ketiga vaksinasi ini cukup antusias. Dia melihat kios-kios pedagang yang masih buka dan tetap ingin terus berjualan.

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengabarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," terangnya

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, Ketua Harian Partai Gerindra ini menyarankan kepada pengelola pasar supaya vaksinasi harian ditambah.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri menyebutkan, target vaksinasi di DKI Jakarta yang sebesar 100 ribu sudah berjalan, di Tanah Abang sendiri sudah terealisasi sebanyak 20 ribu vaksinasi.

"Target DKI Jakarta sekitar 100.000 ini sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus, hari ini Tanah Abang, karena antusias pedagangnya, cukup sebesar yaitu 20.000 pedagang  ada di Tanah Abang ini di fase kesekian kali," paparnya.

"Tapi berkat kerjasama dengan semua pihak. Alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar," demikian Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA