Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masyarakat Bisa Hadiri Upacara Virtual HUT ke-76 RI, Begini Cara Daftarnya

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Juli 2021, 20:18 WIB
Masyarakat Bisa Hadiri Upacara Virtual HUT ke-76 RI, Begini Cara Daftarnya
Tangkap layar laman Pandang Istana yang menjadi tempat pendaftaran peserta Upacara HUT ke-76 RI yang digelar secara virtual/Repro
Pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat untuk ikut merayakan hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang.

Pasalnya, Biro Protokol Sekretariat Presiden bakal tetap menggelar upacara HUT ke-76 RI yang bisa dihadiri masyarakat secara virtual atau daring.

"Kali ini kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI, yang digelar di halaman Istana Negara Jakarta, Jumat (30/7).

Bagi masyarakat yang ingin berperan serta dalam upcara peringatan di 17 Agustus nanti harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Yusuf menerangkan, pihaknya telah menyiapkan laman pendaftaran yang bisa diakses lebih banyak masyarakat. Karena, kuota peserta yang disediakan kali ini mencapai puluhan ribu orang.

"Kali ini kita melakukan pendaftaran jauh lebih besar lagi yang ini hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun masyarakat Indonesia yang di luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja," ungkapnya.

Maka dari itu, Yusuf mempersilakan masyarakat untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta Upacara HUT ke-76 RI melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA