Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Peternakan Terpukul Pandemi Covid-19, Ibas Siap Pasang Badan Terlibat Pengembangan Ternak

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Juli 2021, 21:57 WIB
Peternakan Terpukul Pandemi Covid-19, Ibas Siap Pasang Badan Terlibat Pengembangan Ternak
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono/Net
Sektor peternakan menjadi salah satu sektor yang terdampak dari panjangnya masa pandemi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

Keprihatinan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Magetan dan Ngawi secara virtual, Jumat (30/7).

Tidak hanya membahas sosialisasi saja, polotisi yang karib disapa Ibas ini, juga menyalurkan bantuan sapi dan kambing dari program CSR BI.

Bantuan itu berupa 5 ekor kambing dan kandang ternak kepada masyarakat Desa Kinandang, Magetan; dan 2 ekor sapi kepada masyarakat Desa Brubuh, Ngawi.

Ibas dalam kesempatan itu, mengapresiasi kemampuan peternak Magetan dan Ngawi dalam menjadikan dua wilayah ini sebagai lumbung ternak wilayah Mataraman dengan kondisi yang cukup stabil.

“Saya mendengar laporan bahwa ketika Idul Adha kemarin, beberapa sapi dan kambing dari Magetan dibeli dan dikirim ke beberapa daerah lain. Pasti itu karena kualitasnya yang bagus dan harga yang kompetitif," kata Ibas.

Ibas mengingatkan agar para peternak tidak berkecil hati dengan kondisi saat ini.

Sebab, semua keluhan dan permohonan yang dikemukakan selalu didengar dan disampaikannya ke pemerintah pusat.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku siap pasang badan mengembangkan sektor peternakan.

“Saya akan terus memberikan dukungan dan membantu para peternak di Magetan dan Ngawi untuk tumbuh berkembang," tegasnya.

"Saya ingin usaha keras para peternak di Magetan dan Ngawi dalam menghasilkan hewan ternak berkualitas diakui," imbuhnya.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak lupa mengingatkan kembali agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan supaya pandemi lekas terkendali dan kehidupan kembali normal.

"Tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air secukupnya, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tutup Ibas.

ARTIKEL LAINNYA