Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Pastikan Pedagang Tanah Abang Tak Ingin Kibarkan Bendera Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 02:50 WIB
Pimpinan DPR Pastikan Pedagang Tanah Abang Tak Ingin Kibarkan Bendera Putih
Pimpinan DPR, Sufmi Dasco Ahmad, saat meninjau Pasar Tanang Abang/Ist
rmol news logo Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, kembali turun ke lapangan meninjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri pada Jumat (30/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dasco yang juga Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR itu dalam sidaknya ditemani Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena dan anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Habiburrokhman.

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri, vaksinasi di sini sudah rencanakan di DPR beberapa waktu lalu," kata Dasco di lokasi.

Wakil Ketua DPR RI itu melihat pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A hari ketiga vaksinasi cukup antusias. Dasco sudah melihat kios-kios yang masih buka dan tetap ingin terus berjualan.

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," ucap Dasco.

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, Dasco menyarankan kepada pengelola pasar agar vaksinasi hariannya ditambah lagi. Selain itu, pedagang dari blok lain juga masih meminta penambahan hari untuk vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri menyebut, dari target vaksinasi di DKI Jakarta sebesar 100 ribu yang sudah berjalan, di Tanah Abang sudah diberikan sebanyak 20 ribu vaksinasi.

"Targetkan DKI Jakarta sekitar 100 ribu ini sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus, hari ini Tanah Abang karena antusias pedagangnya cukup sebesar 20.000 pedagang ada di Tanah Abang. Ini fase kesekian kali tapi berkat kerjasama dengan semua pihak alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar," demikian Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA