Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kemenko Marves Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Pihak Swasta

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 11:43 WIB
Kemenko Marves Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Pihak Swasta
Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia Kalake/Net
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menerima bantuan berupa alat kesehatan dari sejumlah perusahaan swasta pada Jumat (30/7).

Mereka adalah Hongkong CBL Limited, LX International, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, PT Dexin Steel Indonesia, dan TVS Motor Company yang memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Atas nama Pak Menko, kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas donasi yang telah diberikan,” ucap Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia Kalake dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/7).

Bantuan tersebut berupa alat kesehatan, slah satunya oxygen concentrator. Kemenko Marinves di bawah kepemimpinan Luhut Binsar Pandjaitan ini pun memastikan akan mendistribusikan bantuan di berbagai lokasi.

“Kebutuhan oksigen medis saat ini 5 kali lebih banyak dari saat keadaan normal,” imbuhnya.

Selaras pernyataan tersebut, Jona juga menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa beruntung memiliki teman dari seluruh dunia untuk membantu menangani Covid-19 di Indonesia.

“A friend in need is a friend indeed (teman sejati adalah teman yang tetap ada di samping kita saat sedang masa-masa susah),” tambah Penasihat Khusus Menko Marinves, Jona Widagdo.

Sejauh ini, bantuan yang diberikan telah didistribusikan kepada rumah sakit dan klinik yang menjadi prioritas di seluruh wilayah Indonesia, terutama alat kesehatan oxygen concentrator.

Alat ini diakui telah mampu menyelamatkan banyak nyawa, terlebih proses distribusi maupun penggunaannya dapat dilakukan lebih cepat dibanding tabung oksigen pada umumnya.

Alat kesehatan ini pun akan didatangkan kembali minggu depan. Bersama Kementerian Kesehatan serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kemenko Marves akan membantu mendistribusikannya ke penerima yang membutuhkan.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA