Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Posko Bendera Putih, Cara Menteri Sandiaga Respons Aksi Bendera Putih Pelaku Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 11:57 WIB
Posko Bendera Putih, Cara Menteri Sandiaga Respons Aksi Bendera Putih Pelaku Usaha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Peristiwa pengibaran bendera putih yang dilakukan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di sejumlah daerah merupakan bentuk aspirasi atas beragam keluhan dan kesulitan selama pandemi Covid-19.

Pada peristiwa itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno merespons dengan membuka Posko Bendera Putih untuk menebar semangat dan harapan atas kesulitan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Memang keluhannya beragam, kami sama sekali enggak bisa mengelompokkannya ini tugas ini, ini tugas itu, karena sebetulnya ini tugas bersama," kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (31/7)

"Jadi kuncinya itu adalah adaptasi, inovasi dan kolaborasi. Kita harus saling bergandengan tangan agar bisa melewati badai ini," imbuhnya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini meminta para pelaku parekraf tetap bersemangat, harapan harus terus dipupuk untuk bangkit bersama melewati badai pandemi.

Mengutip pesan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, langkah terbaik untuk bangkit adalah melakukan hal baik dan menebar harapan.

"Obama kan bilang bahwa ternyata harapan itu merupakan satu vitamin yang selalu mampu untuk membangkitkan semangat kita untuk mencari solusi bersama," terangnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini kini tengah merampungkan penyaluran bantuan pemerintah untuk usaha pariwisata.

Bantuan yang sebelumnya disalurkan dalam konsep dana hibah itu akan diarahkan kepada para pelaku usaha. Sehingga usaha tetap dapat bertahan dan mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Mudah-mudahan bisa dipercepat untuk disalurkan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang benar-benar terdampak. Saya yakin kalau kita bekerjasama dan bergandengan tangan kita bisa bertahan dan bangkit," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA