Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digeber Anies, Vaksinasi Jakarta Sudah Melebihi Target Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 16:49 WIB
Digeber Anies, Vaksinasi Jakarta Sudah Melebihi Target Jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta berhasil melebihi target vaksinasi yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden menargetkan Jakarta harus sudah melakukan 7,5 juta vaksinasi pada akhir bulan Agustus. Namun pada 31 Juli 2021 ini, Jakarta sudah memenuhi 7,5 juta vaksinasi, bahkan lebih.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, keberhasilan target yang lebih cepat satu bulan dari tenggat waktu ini merupakan hasl kerja sama Pemprov DKI dan masyarakat.

“Lebih dari 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (31/7).

Berdasarkan data hari ini, telah dilakukan vaksinasi program untuk dosis 1 sebanyak 7.507.340 orang, dosis 2 sebanyak 2.667.299 orang dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 3.547 orang.

Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan BNPB yang sangat mendukung dalam kegiatan vaksinasi ini.

Termasuk kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta, seperti Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejati DKI Jakarta yang telah kompak bekerja sama dalam kegiatan vaksinasi ini.

Apresiasi juga diberikan kepada pihak swasta yang ikut mendukung vaksinasi dengan mengadakan sentra-sentra vaksin, mobil vaksin keliling, juga berbagai organisasi sosial yang ikut serta di dalam gerakan vaksinasi.

Serta apresiasi kepada para tenaga kesehatan, para petugas publik, relawan yang telah dan terus bekerja menyukseskan vaksinasi.

“Karena, vaksinasi ini melibatkan warga, saya ingin sampaikan terima kasih kepada warga Jakarta yang antusias mengejar vaksinasi, mendatangi, memenuhi sentra-sentra vaksin setiap harinya, dan menjalankan ini semua dengan tertib,” ujar Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Dalam kesempatan tersebut, ia menginformasikan ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta. Pertama, ber-KTP Jakarta. Kedua, bekerja di Jakarta. Ketiga, berdomisili di Jakarta. Keempat, bersekolah atau belajar atau berkuliah di Jakarta.

“Kita tahu bahwa herd immunity di kota yang sangat terbuka seperti Jakarta ini tidak akan tercapai bila yang divaksin hanya warga ber-KTP DKI saja," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA