Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Jangan Kendor, Kasus Aktif Memang Turun Tapi Kita Belum Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 17:57 WIB
Anies Baswedan: Jangan Kendor, Kasus Aktif Memang Turun Tapi Kita Belum Menang
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Kasus aktif Covid-19 di Jakarta yang pernah mencapai 113 ribu pada tanggal 16 Juli yang lalu, dan kini turun di angka 19 ribu kasus, disyukuri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan agar masyarakat tidak kemudian abai pada protokol kesehatan dengan catatan turunnya kasus tersebut.

"Tapi saya ingatkan juga, hati-hati ini belum selesai, kita belum menang," ujar Anies dalam tayangan video di akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7).

Kata Anies, walaupun kasus aktif Covid-19 jauh lebih rendah, masih ada 3.000 kasus baru yang tercatat setiap harinya. Dengan begitu, artinya tingkat penularan (positivity rate) di masyarakat masih cukup tinggi.

"Positivity rate kita 15 persen, kita harus mencapai fase ideal di bawah lima persen dan tingkat keterisian kamar rumah sakit harus mencapai angka aman 60 persen," imbuhnya.

Begitu juga dengan antrian IGD yang memang terpantau sudah terurai. Tapi, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ICU yang merawat pasien darurat masih padat.

"Karena itu jangan kasih kendor, jangan sampai momentum perbaikan ini berbalik karena kita buru-buru merasa senang lalu kita berkegiatan bebas," imbaunya.

"Terus kurangi mobilitas, terus jaga protokol kesehatan dengan ketat, harus sampai tuntas," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA