Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Jenguk 2 Warga DKI Yang Isolasi Di Taman Margasatwa Ragunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 Agustus 2021, 10:44 WIB
Anies Jenguk 2 Warga DKI Yang Isolasi Di Taman Margasatwa Ragunan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjenguk harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan/Net
rmol news logo Dua warga DKI Jakarta bernama Hari dan Tino yang sedang menjalani isolasi dikunjungi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kunjungan itu dilakukan karena keduanya melakukan isolasi bukan di Wisma Atlet yang telah disediakan. Melainkan di Taman Margasatwa Ragunan.

Hari dan Tino ini adalah dua ekor harimau Sumatera yang didiagnosis positif pada 15 Juli lalu.

Anies menuturkan, tiga minggu lalu perawat satwa di Ragunan memperhatikan Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti Covid-19 yaitu flu, lemas dan sesak napas.

Pihak TMR pun langsung bertindak cepat dengan memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor.

"Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif Covid-19," kata Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (1/8).

Menurut orang nomor satu di ibu kota itu, kasus satwa terkena Covid 19, terutama harimau dan singa bukan sesuatu yang unik. Sebab telah banyak kasus serupa di berbagai negara lain.

 "Alhamdulillah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level 4 maka TMR belum bisa dibuka untuk publik.

"Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO (Work From Office) dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya," jelasnya.

Anies pun mengajak untuk berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat cobaan pandemi ini agar masyarakat, termasuk Hari dan Tino, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Mereka kembali bisa menyapa para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA