Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Kader Demokrat, SBY Pemimpin Bijak Menghadapi Masalah Kepemimpinannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 01 Agustus 2021, 15:53 WIB
Di Mata Kader Demokrat, SBY Pemimpin Bijak Menghadapi Masalah Kepemimpinannya
Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono/Net
rmol news logo Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan seorang pemimpin yang berkharisma dan bijak dalam menyikapi kompleksitas persoalan yang terjadi di tanah air.

Sehingga, dalam setiap keputusan diambil saat ia menjadi orang nomor satu di Indonesia, selalu berdasarkan pada pertimbangan yang matang dan bernas.

Begitu disampaikan Politikus Demokrat Irwan Fecho dalam postingan akun Twitter pribadinya @irwan_fecho dengan menautkan video SBY dalam unggahannya tersebut, pada Minggu (1/8).

"Bapak SBY adalah seorang pemimpin yang mempunyai karisma intelektual, meritokrasi dan kapasitas kepemimpinan yang bijak dan bernas dalam menghadapi kompleksitas sistem atau masalah yang dihadapi pada masa-masa kepemimpinannya," kata Irwan Fecho.

Menurut Wasekjen Partai Demokrat ini, pernyataan soal kepemimpinan SBY itu bukan isapan jempol atau lip service belaka.

Sebab, kata dia, bukti itu sudah dirasakan masyarakat Indonesia.

"Telah terbukti dan teruji," pungkasnya.

Dalam cuitan Irwan tersebut, SBY menyatakan bahwa ia selaku pemimpin akan bertanggungjawab atas apa yang diputuskan. Terutama masalah kebijakan pemerintah kepada rakyatnya.

"Kebijakan yang saya tetapkan ini. Selalu ada risiko. Dan risiko itu selalu diambil oleh pemimpin paling tinggi. Saya. Menteri boleh menyarankan, Wapres boleh memberikan pertimbangan, tetapi sayalah yang mengambil risiko mempertanggungjawabkan segalanya," kata SBY saat masih jadi presiden dalam video tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA