Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Bagikan Sembako, BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door Pondok Pesantren Di Tiga Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 01 Agustus 2021, 18:51 WIB
Selain Bagikan Sembako, BIN Lanjutkan Vaksinasi <i>Door To Door</i> Pondok Pesantren Di Tiga Provinsi
Kepala BIN, Budi Gunawan saat tinjau vaksinasi di di Pondok Pesantren Ummul Qura, Pamulang, Tangsel/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi untuk pelajar di sejumlah pondok pesantren dan warga secara door to door di tiga provinsi dengan target 7.000 orang.

Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan mengatakan, tiga provinsi yang hari ini menggelar vaksinasi yakni Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

"Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga kami masuk di tiga titik tersebut," ujar Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Ummul Qura, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/8).

Budi Gunawan menyebutkan, pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan NKRI. Sebab, di tempat ini para penerus bangsa dididik.

"Pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan kita, karena di sinilah para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis, dan toleran," tuturnya.

Di samping itu, BIN juga mengadakan vaksinasi secara door to door.

Kata Budi Gunawan, vaksinasi door to door dilakukan supaya mencegah laju kematian akibat Covid-19.

"Kami menargetkan saat ini bagaimana menekan angka laju kematian, makanya kami masuk di perumahan-perumahan padat penduduk," katanya.

Selain menggelar vaksinasi, BIN juga membagikan sembako terhadap para warga yang terdampak Covid-19. Total ada 7.000 paket sembako beserta vitamin yang diberikan kepada warga di tiga provinsi yang sama.

Ketua RT 003/04 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Suparman menyambut positif kegiatan ini. Terlebih, kata dia, mayoritas warganya berprofesi sebagai pedagang harian sehinga mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas bantuannya dan partisipasinya kepada waraga Pondok Cabe ini khususnya RT saya. Terimakasih yang terhingga telah memberikan bantuan sembako dan vaksinasi massal," ucapnya.

Secara terpisah, Arwiyah, salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang sayur mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako ini. Sebab, semenjak pandemi berlangsung penghasilannya menurun.

"Alhamdulillah bukan senang lagi, saya hidup sendiri berjualan sayur semenjak Covid-19 pendapatan menurun, sangat bersyukur dengan adanya sembako ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA