Farah.ID
Farah.ID

Blusukan Hingga Purwakarta, Politikus Nasdem Jamin Pendidikan Tiga Bersaudara Yatim Piatu Karena Covid-19

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 Agustus 2021, 05:40 WIB
Blusukan Hingga Purwakarta, Politikus Nasdem Jamin Pendidikan Tiga Bersaudara Yatim Piatu Karena Covid-19
Saan Mustopa kunjungi warga terdampak pandemi Covid-19/RMOLJabar
Masa depan tiga bersaudara yang ditinggal meninggal orang tuanya akibat terpapar Covid-19 dipastikan akan dijamin oleh DPP Partai Nasdem.

Hal itu ditegaskan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Saan Mustopa saat mengunjungi rumah ketiga bersaudara itu di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/8).

Tampak jajaran DPD Partai Nasdem Kabupaten Purwakarta yang dipimpin Luthfi Bamala juga mendampingi kunjungan Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat itu ke Purwakarta.

Saan Mustopa mengatakan, jajaran Partai Nasdem akan menanggung semua biaya pendidikan tiga saudara yang ditinggalkan kedua orangtuanya itu sampai selesai kuliah.

Tak hanya itu, Saan juga akan memfasilitasi seluruh kebutuhan dari tiga bersaudara tersebut baik materil maupun moril. Bahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan psikologis, khususnya kepada anak bungsu dari ketiga bersaudara.

"Untuk beberapa bulan ke depan kita juga akan memberikan bantuan baik secara materi maupun nonmateri untuk keperluan mereka sehari-hari," kata Kang Saan, sapaannya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, untuk anak yang paling kecil dari tiga bersaudara tersebut tentu paling membutuhkan pendampingan.

"Harus ada pendampingan untuk konseling gimana dalam suasana seperti ini memang menyakitkan," ujarnya.

Agar nantinya dapat diperhatikan secara maksimal, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan anggota dewan yang berada di daerah khususnya di Kabupaten Purwakarta untuk terus intensif melihat perkembangan dari ketiga suadara tersebut.

"Kami juga nanti bisa memantau secara lebih intensif ke sini untuk melihat perkembangan terkait dengan apa putra-putri almarhum," ucap Saan.

Sementara, terkait kepedulian Partai Nasdem pada penanganan pandemi Covid-19 ini, Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu juga mengungkapkan sejak Maret 2020 seluruh anggota DPR RI dari partai Nasdem bahkan sampai ke daerah memotong semua gaji pokoknya untuk penanganan Covid-19.

"Kini, kami sudah masuk pada tahap membantu program vaksinasi dengan membeli vaksin dan didistribusikan ke masyarakat, secara nasional dimulai dari Jakarta," terangnya.

Untuk di Jawa Barat, Nasdem melakukan vaksinasi yang pembiayaannya ditanggung oleh Partai dari mulai nakes, operasional vaksinasi, dan lain-lainnya.

"Sekarang kita masuk ke tahap vaksinasi untuk mengejar apa yang menjadi target herd immunity. Kamu akan terus membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi secara nasional," demikian Saan Mustopa.

Setelah mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk tiga saudara yang kedua orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di Kelurahan Nagri Kaler, Saan Mustopa juga menyambangi salahsatu wartawan senior, Koswara Sonjaya, yang tengah melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA