Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peretasan Laman Setkab Bukan Kali Pertama, Komisi I akan Evaluasi BSSN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Agustus 2021, 12:36 WIB
Peretasan Laman Setkab Bukan Kali Pertama, Komisi I akan Evaluasi BSSN
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani/Net
rmol news logo Perlu ada audit dan evaluasi terhadap keamanan siber negara dalam hal ini kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menyikapi peretasan laman Sekretariat Kabinet atau Setkab.go.id.

"Kejadian ini (peretasan Setkab.go.id) memperlihatkan bahwa sistem keamanan siber situs web yang dikelola Pemerintah terbukti masih lemah," ujar Christina kepada wartawan, Senin (2/8).

Christina mengatakan, khusus peretasan terhadap situs Sekretariat Kabinet, tercatat setidaknya sudah terjadi sebanyak tiga kali.

"Yaitu kejadian Sabtu kemarin (30/7), tahun 2015 yang lalu dan pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," terangnya.

Untuk itu, lanjut legislator Partai Golkar ini, Komisi I sebagai mitra kerja BSSN akan melakukan evaluasi sebagai pencegahan kejadian peretasan serupa tidak terulang.

"Dalam kerangka fungsi pengawasan DPR RI, tentu saja kejadian ini menjadi catatan bagi kami untuk mengevaluasi kinerja BSSN serta mendorong upaya perbaikan yang perlu dilakukan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA