Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dede Yusuf: Medali Emas Greys-Apriyani Kado Istimewa Kemerdekaan Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Agustus 2021, 14:36 WIB
Dede Yusuf: Medali Emas Greys-Apriyani Kado Istimewa Kemerdekaan Indonesia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020/Net
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu akhirnya mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di even Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi, kemenangan Greys-Apriyani adalah kado indah bagi Kemerdekaan Indonesia yang akan berulang tahun pada 17 Agustus nanti.

"Ini kado untuk kemerdekaan kita, menang emas di olimpiade itu sesuatu yang sangat luar biasa sekali," ujar Dede Yusuf kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/8).

Dede Yusuf mengaku sudah memprediksikan kemenangan Greys-Apriyani. Pasalnya, pasangan tersebut bermain apik dalam perjalanan Olimpiade kali ini.

"Dua hari yang lalu saya sudah mengatakan bahwa kans kita untuk menang di ganda putri ini, karena peluang sebelum-sebelumnya memang sangat berat, alhamdulillah kita tembus emas pertama," jelasnya.

Legislator Partai Demokrat ini berterima kasih atas perjuangan Greys-Apriyani yang mencatatkan emas pertama bagi Indonesia.

"Jadi saya ucapkan selamat kepada Greys-Apriyani yang alhamdulillah telah menyumbangkan mendali yang luar biasa sekali," pungkasnya.

Greys-Apriyani berhasil menumbangkan jagoan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua set langsung dan memakan waktu 57 menit.

Pasangan ganda putri itu adalah pasangan putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final selama Olimpiade digelar setiap 4 tahun.

ARTIKEL LAINNYA