Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Puan Maharani: Greysia/Apriyani Bukti Atlet Perempuan Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 02 Agustus 2021, 14:56 WIB
Puan Maharani: Greysia/Apriyani Bukti Atlet Perempuan Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net
Ucapan selamat dan apresiasi tinggi disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani kepada pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Di mana pasangan ini berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat Greysia dan Apriyani! Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” ujarnyakepada wartawan, Senin (2/8).

Puan memuji kekuatan mental pasangan ini yang secara catatan prestasi bahkan sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Apalagi secara usia juga tidak semuda lawannya.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” kata Puan.

Ketua DPP PDIP ini mengatakan bahwa prestasi Greysia dan Apriyani adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas.

“Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Puan.

Dalam sejarah bulutangkis di olimpiade, prestasi ganda putri Greysia dan Apriyani adalah capaian pertama bagi Indonesia. Bahkan, laga final Grey dan Apriyani pun sudah merupakan satu sejarah tersendiri. Sebab, prestasi tertinggi pasangan ganda putri Indonesia di olimpiade adalah babak perempat final.

Greysia dan Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15. Pasangan Merah Putih ini menempati peringkat keenam bulutangkis dunia, sementara lawannya ada di posisi tiga.

Sempat tertinggal angka pada babak pertama, Greysia dan Apriyani memperlihatkan kekuatan mental bertanding mereka dengan melaju hingga angka terakhir yang memastikan medali emas bagi Indonesia dengan dua set langsung.

Hingga Senin (2/8/2021), Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia, dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

ARTIKEL LAINNYA