Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menanti Ketegasan Pemerintah soal PPKM, Prof Beri: Jangan Sampai Jadi Guyonan Lagi

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Agustus 2021, 16:20 WIB
Menanti Ketegasan Pemerintah soal PPKM, Prof Beri: Jangan Sampai Jadi Guyonan Lagi
Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban/Net
Pemerintah diharapkan bisa mengambil keputusan terbaik terkait dengan emberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir hari ini.

"Semoga ada keputusan tepat. Tegaskan kembali apa yang ingin kita capai," kata Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (2/8).

Selain berharap keputusan yang tepat berdasarkan evaluasi, Prof Beri, sapaan Zubairi juga meminta pemerintah tidak setengah-setengah dalam mengambil kebijakan, termasuk jika memutuskan perpanjangan PPKM.

Nantinya, Prof Beri meminta tidak ada lagi kebijakan atau aturan yang berpotensi menjadi guyonan masyarakat seperti pada perpanjangan terkahir, di mana makan di tempat dibatasi hanya 20 menit.

"Jangan setengah-setengah, sehingga malah jadi guyonan warga, seperti durasi makan 20 menit. Seolah-olah, 1000-an kematian per hari tak ada artinya bagi kita. Bismillah," pungkas Prof Beri.

Perpanjangan PPKM yang berlaku sejak 2 Juli 2021 lalu sempat menuai polemik. Sebab dalam perpanjangan tersebut, terdapat beberapa aturan yang membuat publik bingung. Salah satunya pembatasan makan di tempat maksimal 20 menit.

Bahkan batas makan 20 menit tersebut sempat menjadi bahan tertawaan dalam beberapa hari terakhir. Foto lama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut dijadikan meme untuk menyindir kebijakan tersebut.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA