Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tidak Cukup dengan Bangga, DPR Minta Pemerintah Beri Bonus Sepadan pada Greysia/Apriyani

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Agustus 2021, 16:32 WIB
Tidak Cukup dengan Bangga, DPR Minta Pemerintah Beri Bonus Sepadan pada Greysia/Apriyani
Pasangan putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020/Net
Torehan medali emas pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 adalah hal yang sangat luar biasa.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, capaian prestasi tersebut di luar dugaan. Sebab, ganda puteri Indonesia tidak pernah melaju sampai final sejak era Olimpiade 1992.

"Semacam prestasi yang di luar dugaan banyak pihak, karena ini pertama kalinya ganda putri masuk dalam final di olimpiade dan langsung menyabet medali emas," ujar Syaiful Huda kepada wartawan, Senin (2/8).

Syaiful pun mendorong pemerintah untuk menyiapkan bonus yang sepadan dengan perjuangan Greys-Apriyani yang membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Politisi PKB ini, tidak cukup dengan kebanggan atas raihan pasangan yang dilatih pelatih Eng Hian ini.

Ia meminta pemerintah memberikan apresiasi yang sepadan atas rekor medali emas yang berhasil digenggam usai kalahkan jagoan China.

"Supaya ini bisa menjadi preseden baik bagi seluruh cabor apapun ketika berprestasi di kancah internasional terutama olimpiade harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya oleh pihak pemerintah," terangnya.

Selain itu, lanjut Syaiful Huda, bonus dari pemerintah juga bisa menjadi motivasi lahirnya atlet-atlet potensial yang bisa mengkhususkan dirinya di dunia olahraga.

"Juga supaya tumbuh generasi atlet-atlet baru yang semakin concern mempertaruhkan hidupnya untuk cabor olahraga apapun," tandasnya.

Greys-Apri berhasil menumbangkan jagoan China Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua set langsung dan memakan waktu 57 menit.

Pasangan ganda putri itu adalah pasangan putri pertama Indonesia yang berhasil menembus final.

ARTIKEL LAINNYA