Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kagumi Greysia-Apriyani, Hetifah: Jaminan Hari Tua Atlet Dijamin RUU SKN

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 09:52 WIB
Kagumi Greysia-Apriyani, Hetifah: Jaminan Hari Tua Atlet Dijamin RUU SKN
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian/Ist
Pahlawan Indonesia di bidang olahraga sudah sepatutnya mendapat penghargaan dari negara.

Seperti pasangan Greysia-Apriyani yang mampu memboyong emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor bulutangkis. Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian sudah sepantasnya ganda putri tersebut diberikan penghargaan oleh pemerintah.

Hetifah lantas menyinggung soal jamin penghargaan bagi atlet berprestasi dalam Revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) 3/2005 yang baru.

Salah satu poin yang ditekankan dalam RUU SKN adalah penghargaan serta jaminan sosial hari tua bagi atlet berprestasi.

"Atlet-atlet seperti Greysia/Apriyani telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Sudah sepantasnya negara menjamin kesejahteraan hari tua mereka,” tegas Hetifah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/8).
    
Politisi Golkar ini sendiri mengaku sudah mengidolakan Greysia-Apriyani sejak lama. Dalam pertandingan di partai final melawan pasangan China, Chen-Jia kemarin, Greysia-Apriyani melengkapi torehan para seniornya yang sudah menyumbangkan emas untuk Indonesia.

"Tentu saja atlet berprestasi tidak dicetak secara kilat, melainkan perjuangan bertahun-tahun dengan dukungan berbagai pihak. Saya acungkan jempol untuk sinergi PB Bulu Tangkis, KONI, Kemenpora, serta CSR berbagai swasta yang mendukung prestasi atlet kita,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA