Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indostrategic Prabowo Subianto Terpopuler, Dipepet Ketat Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 16:52 WIB
Survei Indostrategic Prabowo Subianto Terpopuler, Dipepet Ketat Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Slide paparan hasil survei Indostrategic menempatkan Prabowo masih yang teratas/Repro
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih bertengger menempati posisi puncak survei nasional dari 10 nama tokoh calon presiden (Capres) 2024 dari sisi popularitas dan likeabilitas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu sebagaimana terpotret dalam rilis survei Indostrategic bertema "Mengukur Elektabilitas Capres Potensial, Partai Politik dan Aspirasi Perubahan Sistem Pemilu 2024".

"Dari sejumlah tokoh yang ada, terdapat 10 nama yang memuncaki survei dari sisi popularitas dan likeabilitas. Pertama adalah Prabowo Subianto," ujar Direktur Eksekutif Indostrategic, Ahmad Khairul Umam saat memaparkan hasil surveinya, Selasa (3/8).

Sementara itu, nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menempati posisi kedua disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diposisi ketiga.

"Kedua ada Sandiaga Uno, dan urutan ketiga ada Anies Baswedan," tutunya.

Selanjutnya, nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menempati posisi keempat dan kelima ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Disusul Ketua DPR RI Puan Maharani pada urutan keenam dan Menkeu Sri Mulyani ketujuh lalu Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di posisi ke delapan.

"Kemudian selanjutnya ada Bu Tri Rismaharini, dan Pak Surya Paloh di posisi kesepuluh," tutupnya.

Survei Indostrategic ini menggunakan metode Multi-Stage Random Sampling yang melibatkan jumlah sampel 2400 orang responden di 34 provinsi.

Survei digelar sejak tanggal 23 Maret-1 Juni 2021 dengan tetap berusaha mengedepankan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, survei ini dilakukan melalui pendekatan face to face interview.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA