Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pasangan Moeloek Terkonfirmasi Covid-19, Kasatgas IDI Kirim Doa

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 03 Agustus 2021, 17:00 WIB
Pasangan Moeloek Terkonfirmasi Covid-19, Kasatgas IDI Kirim Doa
Prof. Nila Djuwita Anfasa Moeloek dan Prof. Farid Anfasa Moeloek/Net
Pasangan suami-istri yang sama-sama bekas Menteri Kesehatan (Menkes) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka ialah Prof. Farid Anfasa Moeloek dan Prof. Nila Djuwita Anfasa Moeloek.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban, dalam akun Twitternya, Selasa (3/8).

"Dua mantan Menteri Kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta," kicau Zubairi Djoerban.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini mengajak seluruh pihak untuk mendoakan keduanya agar bisa segera pulih dari infeksi Covid-19.

"Mari luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof. Nila Moeloek dan Prof. Farid Anfasa Moeloek," imbau Zubairi Djoerban.

"Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan Covid-19," tutupnya sembari menyatakan amin.

Prof. Farid Anfasa Moeloek merupakan seorang Menkes yang menjabat pada era Presiden Soeharto pada tahun 1998. Setelah berganti pemerintahan Presiden BJ. Habibie, Farid masih menduduki jabatannya hingga Oktober 1998.

Sementara istrinya, Prof. Nila Djuwita Anfasa Moeloek, adalah seorang Menkes yang menjabat dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA