Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Ace Hasan, Pemerintah Siapkan Fasilitas Vaksinasi Di Pusat Keramaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 13:26 WIB
Saran Ace Hasan, Pemerintah Siapkan Fasilitas Vaksinasi Di Pusat Keramaian
Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Pemerintah harus mencari terobosan baru yang lebih efektif dalam menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini penting untuk segera mengendalikan laju pandemi virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya, kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily, pemerintah harus memastikan bahwa akses mendapatkan vaksin bagi seluruh elemen masyarakat tidak sulit.

"Pemerintah harus mencari terobosan agar vaksinasi bisa dilakukan tanpa terkendala akibat akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin," ujar Ace Hasan kepada wartawan, Rabu (4/8).

Ace menyarankan, pemerintah menyiapkan tempat-tempat vaksinasi di lokasi yang strategis yang menjadi pusat berkumpulnya orang.

"Jika diperlukan di berbagai tempat-tempat berkumpulnya warga, misalnya mall, pasar, rumah ibadah, balai warga, dan lain-lain, disediakan tempat vaksinasi agar bisa terjangkau masyarakat," terangnya.

Catatannya, lanjut legislator Partai Golkar ini, setiap fasilitas itu harus diawasi dan dioperasikan oleh tenaga medis yang profesional.

Menurutnya, jika cara itu bisa berjalan dengan baik dan efektif, bukan tidak mungkin pandemi Covid-19 di Indonesia bisa diselesaikan.

"Hanya dengan menggencarkan vaksinasi kita dapat keluar dari penularan Covid-19. Masyarakat harus terus diedukasi untuk melakukan vaksinasi dan bersedia untuk divaksin," tandasnya.

Data per Selasa (3/8) pukul 12.00 WIB, dari target sasaran sebanyak 208 uta lebih, yang dusah menjalani vaksin tahap pertama masih di angka 48.106.208 orang dan vaksinasi tahap kedua sebanyak 21.436.908 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA