Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Bersyukur Pilihan AHY Fokus Bantu Rakyat Saat Pandemi Berbuah Elektabilitas 3 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 14:30 WIB
Demokrat Bersyukur Pilihan AHY Fokus Bantu Rakyat Saat Pandemi Berbuah Elektabilitas 3 Besar
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merasa bersyukur atas temuan survei nasional Indostrategic yang menempatkan Partai Demokrat pada urutan ketiga. Selain itu sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) elektabilitas melejit diurutan pertama saat disimulasi berpasangan dengan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tentunya hasil elektabilitas Partai Demokrat dan Mas AHY yang terus meningkat, sangat kami syukuri. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami," ujar Jurubicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Rabu (4/8).

Meski begitu, Herzaky mengatakan, pihaknya tidak lantas berpuas diri dengan pencapaian tersebut.

Menurutnya, hasil survei tersebut justru dijadikan pacuan untuk Partai Demokrat bisa melompat lebih tinggi bersama rakyat Indonesia.

"Pencapaian ini semakin memacu kami untuk terus konsisten memberikan yang terbaik untuk rakyat," tegasnya.

Di sisi lain, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini menilai wajar apabila partainya dan Ketua Umumnya mendapatkan kenaikan elektoral di lembaga survei.

Pasalnya, AHY terus mengintruksikan kader Demokrat untuk terus fokus membantu masyarakat di saat pandemi Covid-19.

"Pilihan Mas AHY untuk fokus membantu rakyat terdampak pandemi, dan mengerahkan kader-kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk terus membantu rakyat semampu kami, secara swadaya, berbuah manis," tuturnya.

Atas dasar itu, Herzaky menyebut rakyat pada akhirnya yang merasakan hasil kerja nyata Ketum AHY dan Partai Demokrat selama ini. Antara lain dengan mengapresiasi dan memberikan atensi kepada AHY dan Demokrat.

"Sehingga Mas AHY dan Partai Demokrat yang terus meningkat," tutupnya.

Pada rilis survei Indostrategic, tingkat elektabilitas partai politik menjelang Pemilu 2024 mendatang, Partai Demokrat menempati urutan ketiga. Sedangkan di urutan pertama adalah PDI Perjuangan disusun Partai Gerindra pada posisi runner-up.

"Terkait elektabilitas partai politik, jika Pemilu dilaksanakan saat ini, partai politik paling banyak dipilih responden adalah PDIP (18.5 persen), Partai Gerindra (11,5 persen), Partai Demokrat (8,9 persen)," ujar Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khairul Umam saat memaparkan hasil surveinya, Selasa (3/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA