Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Tangerang Ogah Terima Bantuan Covid-19 Berupa Uang dari Perusahaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 19:31 WIB
Pemkab Tangerang Ogah Terima Bantuan Covid-19 Berupa Uang dari Perusahaan
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat menerima bantuan CSR perusahaan, Rabu, 8 Agustus/RMOL
rmol news logo . Bantuan Covid-19 yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang banyak didapat dari perusahaan-perusahaan sekitar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanat yang wajib disalurkan dengan baik. Terlebih di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang sulit dan membutuhkan pertolongan para dermawan.

"Terima kasih kepada perusahaan yang begitu peduli terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Bahu membahu bersama pemerintah dalam menangani pandemi ini. Sejarah akan mencatat kalian sebagai pahlawan kemanusiaan,” kata Zaki dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8).

Dia menjelaskan, Pemkab Tangerang tidak menerima bantuan dari perusahaan dalam hal penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk uang tunai, melainkan hanya dalam bentuk barang.

Karena menurutnya, setiap CSR yang masuk dipastikan akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Kami tidak menerima uang tunai namun dalam bentuk barang dan dipastikan diperiksa oleh BPK dan BPKP,"

Lebih lanjut, Zaki berharap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang, bisa ikut berpartisipasi dalam hal bergotong royong menangani pandemi Covid-19, terutama membantu masyarakat yang terdampak.

"Supaya kondisi yang sulit ini bisa diatasi bersama-sama," imbuhnya.

Berdasarkan data Pemkab Tangerang, beberapa barang dari CSR yang sudah masuk pada periode 2020 hingga 1 Agustus 2021 di antaranya, paket sembako 115.524, masker medis 407.290 pcs. Kemudian masker kain 33.675 pcs, hand sanitizer 1.530 liter dan disenfektan sebanyak 2.015 liter.

Karena itu, Bupati Zaki juga mengajak semua elemen masyarakat, baik organisasi masyarakat maupun mahasiswa, untuk berpartisipasi menanggulangi pandemi ini. Dengan menjadi Relawan Bersama Covid-19.

"Relawan Bersama bertujuan mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang dengan cara bergerak bersama. Saya mengajak mahasiswa, pramuka, PMI, KNPI hingga Karang Taruna untuk bergabung bersama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA