Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menko Mahfud MD Undang Rektor Se-Indonesia Bahas Kondusifitas Politik, Hukum, dan Keamanan era Pandemi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 04:22 WIB
Menko Mahfud MD Undang Rektor Se-Indonesia Bahas Kondusifitas Politik, Hukum, dan Keamanan era Pandemi
Menko Polhukam Mahfud MD/Net
Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat. Sektor keamanan juga kondisi politik dan hukum juga berpotensi mengalami dampak lanjutan dari krisis yang berlangsung berlarut-larut.

Karena itulah, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim akan melakukan silaturahmi dengan para pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta pada Kamis siang nanti (5/8).

Silaturahmi yang digelar secara virtual pada pukul 14.00 WIB sampai selesai itu akan membahas Peran Strategis Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dalam Mendukung Kondusifitas Politik, Hukum, dan Keamanan di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam Surat bernomor UN-1355/SD.00.01/8/2021 bertanggal 4 Agustus 2021 yang ditandatangani Sekretaris Kemenko Polhukam, Tri Soewandono itu, tertulis daftar 877 Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang diundang hadir.

Seperti Pimpinan Universitas Gadjah Mada, Universitas Indoesia, Universitas Diponegoro, Universitas Cenderawasih, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Kristen Duta Wacana, hingga Universitas Tamansiswa.

Mahfud MD dan Nadiem Makarim dijadwalkan untuk memberi sambutan dan menanggapi saran, masukan, juga pendapat dari para pimpinan perguruan tinggi. Acara ini rencananya akan dimoderatori oleh Deputi VI/Kesbang Kemenko Polhukam, Dr Janedjri M Gaffar.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA