Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Anies-AHY Tinggi, Demokrat: Belum Saatnya Kami Bahas, Pandemi Masih jadi Prioritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 09:28 WIB
Elektabilitas Anies-AHY Tinggi, Demokrat: Belum Saatnya Kami Bahas, Pandemi Masih jadi Prioritas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Elektabilitas pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada simulasi Pilpres 2024 sebagaimana survei nasional Indostrategic mendapat banyak sorotan. Pasalnya, pasangan ini menjadi yang paling diunggulkan.

Spekulasi politik lantas muncul di publik. Salah satunya, apakah Partai Demokrat akan legawa jika AHY menjadi cawapres di 2024, atau justru sebaliknya.

Menanggapi itu, Jurubicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik lonjakan elektabilitas AHY. Menurutnya, capaian itu semakin menunjukkan bahwa rakyat berharap ada regenerasi kepemimpinan muda di negeri ini.

"Kami menyambut baik dan berterima kasih, atas munculnya harapan rakyat agar ada regenerasi kepemimpinan di tahun 2024 dengan munculnya ketum AHY sebagai salah satu paslon dengan elektabilitas tertinggi," kata Herzaky kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/8).

Adapun, terkait kemungkinan pihaknya menerima jika AHY menjadi cawapres dari Anies Baswedan di 2024 sebagaimana simulasi pilpres menempati posisi teratas, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini enggan membahasnya terlalu jauh. 

"Bagi kami, Pilpres 2024 itu sendiri belum saatnya untuk dibahas. Karena pandemi saat ini menjadi prioritas. Tak pantas dan tak elok membahas Pilpres di saat rakyat banyak yang sedang susah," tuturnya.

"Tentu pada saatnya, kami akan membahas mengenai Pilpres ini. Tetapi, tidak sekarang," demikian Herzaky.

Pada simulasi sejumlah nama pengkutuban bursa Pilpres 2024, pasangan capres-cawapres potensial dijuarai oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pasangan Anies-AHY mendapatkan perolehan suara tertinggi sebesar 20,25 persen," ujar Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khairul Umam saat memaparkan hasil surveinya bertema "Mengukur Elektabilitas Capres Potensial, Partai Politik dan Aspirasi Perubahan Sistem Pemilu 2024" pada Selasa (3/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA