Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Zainal Bintang Lihat Penanganan Covid-19 Kental Nuansa Politis

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 17:15 WIB
Zainal Bintang Lihat Penanganan Covid-19 Kental Nuansa Politis
Zainal Bintang saat menjadi narasumber program Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Elegi Pandemi Covid-19"/Repro
Wartawan senior Zainal Bintang mengamini kentalnya nuasa politis dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia. Terutama di beberapa daerah yang kepada daerahnya terafiliasi langsung dengan partai politik.

"Aroma politiknya sangat kental, sehingga manuver orang politik apakah dia orang partai atau dia di parlemen dipenuhi oleh aroma kepentingan politik," kata Zainal Bintang saat menjadi pembicara program Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Elegi Pandemi Covid-19" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/8).

Hal tersebut, lanjutnya merupakan konskuensi dari kontestasi elektoral yang dimana ujung-ujungnya hanyalah berusaha untuk meraup simpati masyarakat saja.

Menurut pemerhati sosial ini, pandemi Covid-19 adalah persoalan yang sangat serius sehigga dibutuhkan adanya keputusan besar secara politik, bukan politik praktis.

Namun ia justru meyayangkan keputusan besar secara politik yang hanya bisa dilakukan melalui parlemen tidak akan terwujud lantaran saat ini ia melihat tidak ada produk politik yang besar yang dihasilkan oleh parlemen saat ini.

"Disana (parlemen) adalah tempat untuk memproduksi senjata yang bernama regulasi, tapi itu tidak ada," tandasnya. 

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA