Farah.ID
Farah.ID

Analisis Natalius Pigai: Jokowi Dkk Siapkan Ganjar untuk Mengancam Trah Soekarno

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 18:17 WIB
Analisis Natalius Pigai: Jokowi Dkk Siapkan Ganjar untuk Mengancam Trah Soekarno
Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo, Ganjar Pranowo/Repro
Ada ancaman serius menanti trah Soekarno yang selama ini dijaga Megawati Soekarnoputri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Ancaman tersebut bukan datang dari pihak eksternal, melainkan internal partai yang tengah berusaha mengusung kandidat calon presiden di luar dari pilihan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Demikian analisis aktivis Natalius Pigai dalam melihat dinamika yang terjadi di internal PDI Perjuangan menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Saya sudah analisis kemarin Jokowi, Pratikno, Maruarar dan tim sedang siapkan Ganjar Capres 2024," kata Natalius Pigai kepada redaksi, Kamis (5/8).

Pilihan Jokowi yang disinyalir mengarah ke Ganjar Pranowo itu pun kontras dengan isu bahwa DPP PDI Perjuangan menghendaki Puan Maharani untuk diusung pada Pilpres 2024.

Oleh karenanya, Pigai menyarankan kepada PDI Perjuangan bertindak tegas bila ingin tetap mengajukan Puan yang kini menjabat Ketua DPR RI itu menjadi capres atau cawapres 2024.

"Kalau PDIP tidak pecat Jokowi, maka trah Soekarno akan tinggal nama. Setelah Ganjar, mungkin akan muncul Gibran. Mereka sepertinya sudah mulai masuk ke sistem penyelenggara pemilu," tandas Natalius Pigai.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA