Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Keberatan atas Laporan Ombudsman soal Dugaan Penyimpangan Prosedur Peralihan Pegawai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 19:03 WIB
KPK Keberatan atas Laporan Ombudsman soal Dugaan Penyimpangan Prosedur Peralihan Pegawai
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat menyampaikan keberatan atas laporan Ombudsman soal peralihan pegawai KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan keberatan atas Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI mengenai dugaan penyimpangan prosedur dalam proses peralihan pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keberatan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di hadapan wartawan dengan menggelar konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis sore (5/8).

Keberatan ini merupakan respons dari LAHP Ombudsman nomor 0593/LM/4/2021/JKT yang telah disampaikan dan diterima KPK pada 16 Juli 2021.

"Kami menyampaikan keberatan berdasarkan landasan hukum di atas Pasal 25 Ayat 6 B, dan karenanya kami akan menyampaikan surat keberatan ini besok pagi ke Ombudsman RI," tegas Ghufron.

Ghufron memahami Ombudsman merupakan lembaga yang didirikan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia. "Itu kami pahami dan menjadi bagian dari komitmen KPK," jelas Ghufron.

Namun demikian, dalam upaya melindungi warga, Ghufron menjelaskan bahwa antarpenyelenggara negara juga harus menghormati check and balance serta saling menghormati batasan wilayah kewenangannya masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA