Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Cek Langsung Penanganan Covid-19 di Solo dan DIY, Luhut: Saya Lega Pelayanan Karantina Sangat Baik

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 05 Agustus 2021, 22:27 WIB
Cek Langsung Penanganan Covid-19 di Solo dan DIY, Luhut: Saya Lega Pelayanan Karantina Sangat Baik
Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, berbincang dengan seorang penjual di Pusat Wisata Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis, 5 Agustus/RMOL
Dua wilayah PPKM Level 4 di Jawa yang menjadi perhatian khusus pemerintah, yaitu Kota Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dilakukan pemantauan secara langsung oleh Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kunjungannya ke Solo Raya dan DIY adalah untuk melihat perkembangan tempat isolasi terpusat dan pelaksanaan vaksinasi di dua kota tersebut.

Dalam kesempatan ini, Luhut didampingi oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Keduanya melihat secara langsung perihal apa saja yang bisa dimaksimalkan di wilayah itu sembari mendengar langsung keluhan masyarakat dan progres percepatan untuk vaksinasi dan tempat isolasi.

"Dengan menggunakan pengeras suara dan dari jarak yang cukup jauh, saya memberikan sedikit semangat kepada para pasien yang menjalani isolasi mandiri di fasilitas isolasi terpusat agar tetap semangat untuk sembuh," ucap Luhut dalam akun media sosialnya, Kamis (5/8).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini mengaku lega mendengar pernyataan sejumlah warga yang terpapar Covid-19 dan dapat melakukan karantina dengan pelayanan yang baik dari pemerintah pusat.

"Saya merasa lega ketika mendengar cerita salah seorang warga yang menjalani isolasi disana, bahwa pelayanan di lokasi karantina terpusat sangat baik. Mereka mendapat perawatan dan fasilitas yang memadai untuk penyembuhan setelah terpapar Covid-19," kata Luhut.

"Mereka merasa senang karena ada perhatian dari pemerintah dan tidak kekurangan sedikitpun dalam proses perawatan dan penyembuhan di fasilitas isolasi terpusat," imbuhnya.

Selain mengunjungi fasilitas isolasi terpusat, Luhut juga mengunjungi Pasar Klewer dan Pusat Wisata Malioboro, untuk melihat kondisi sekaligus aktivitas jual-beli di pasar selama pelaksanaan PPKM.

Di saat itu, Luhut memberikan kepastian kepada para pedagang terkait pelonggaran aktivitas, agar perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak di masa pandemi sekarang ini.

"Namun, saya sampaikan pada mereka bahwa untuk mencapai hal tersebut, syaratnya, capaian vaksinasi harus baik, pun demikian dengan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat," pungkasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA