Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Elektabilitas Puan Maharani Masih Tertinggal, PDIP Tetap Santai

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 02:21 WIB
Elektabilitas Puan Maharani Masih Tertinggal, PDIP Tetap Santai
Politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan/Net
Hasil survei Indostrategic yang menunjukkan kalau elektabilitas Puan Maharani masih tertinggal jauh dari kandidat lainnya direspons santai oleh pihak PDIP. Sebab, Pemilu masih cukup jauh, sehingga apapun masih sangat mungkin terjadi.

"Pada prinsipnya kami menghormati hasil survei Indostrategic, silakan saja. Kami santai saja, karena kami kan belum bergerak," ujar anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, dalam keterangannya, Kamis (5/8).

Ditambahkan Arteria, sejauh ini Puan sama sekali belum bergerak, masih sibuk mengurus pandemi Covid-19.

"Tiap hari kerjanya mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terkait kebijakan PPKM, fokus mencermati data masyarakat terkonfirmasi Covid-19, strategi pemulihan ekonomi nasional bahkan pengawalan jaring pengaman sosial seperti bansos, kartu sembako dan BST yang selama ini dikeluhkan masyarakat," paparnya.

Menurutnya, saat ini tiga pilar partai yang ada di Eksekutif, Legislatif, dan struktur Partai tidak sedang memikirkan hasil survei maupun popularitas atau pencitraan.

Karena ada kepentingan yang lebih besar yakni membantu pemerintah untuk segera keluar dari gelombang kedua pandemi Covid-19 ini.

"Lagian pemilu masih jauh bukan? Enggak apa-apa kalau hasil survei seperti itu," katanya.

"Kan bisa lihat sejarah, dulu mas Ganjar surveinya berapa, enggak sampai 5%. Tapi melalui kepemimpinan Panglima Tempur dalam Pilkada Jateng yang waktu itu dipimpin oleh Mbak Puan, toh beliau (Ganjar) menang mutlak jadi Gubernur terpilih," tandasnya.

Hasil survei Indostrategic menempatkan Puan Maharani di urutan ke-12 dengan meraih 0,6% dalam hal elektabilitas. Peringkat pertama diduduki Prabowo Subianto dengan 17,5 persen, disusul dengan Anies Baswedan (17,0%) dan Ganjar Pranowo (8,1%).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA