Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiket Menang Pilpres 2024 adalah Sukses Atasi Covid, Bukan Pasang Baliho

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 04:36 WIB
Tiket Menang Pilpres 2024 adalah Sukses Atasi Covid, Bukan Pasang Baliho
Foto kritik terhadap pemasangan baliho Puan Maharani/Net
rmol news logo Berbagai baliho berukuran besar yang dipasang sejumlah elite politik di berbagai daerah dinilai sebagai ancang-ancang untuk Pilpres 2024. Salah satunya adalah Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, publik menanggapi sinis maraknya baliho elite politik tersebut. Selain karena Pilpres 2024 masih lama, pemasangan baliho juga dinilai tidak berempati dengan kondisi bangsa yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas), Andi Yusran mengatakan, seharusnya para elite itu tidak genit di tengah penderitaan rakyat.

Bahkan menurut Andi, elite politik akan mudah melenggang jika berhasil menunjukkan kerja nyata dalam membantu mengatasi pandemi Covid-19.

"Keberhasilan dalam menyelesaikan pandemi ini bisa menjadi tiket ke kursi Presiden di 2024," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (5/8).

Namun sebaliknya, imbuh Andi, gagal mengatasi pendemi juga berdampak buruk. Hal itu diperparah dengan pemasangan baliho sehingga menciptakan citra kontraproduktif di masyarakat.
Pas
Akibatnya, publik akan melabeli para politisi ini sebagai elite gagal. Dam tentu saja bisa jadi faktor resistensi dalam politik elektoral Pilpres mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA