Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Masyarakat Bisa Persiapan, Fahira Idris: Pengumuman Status PPKM Jangan Mepet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 06 Agustus 2021, 22:52 WIB
Agar Masyarakat Bisa Persiapan, Fahira Idris: Pengumuman Status PPKM Jangan Mepet
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Net
rmol news logo Beberapa kali pemerintahan mengumuman perpanjangan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilakukan mepet.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPD RI Fahira Idris meminta pemerintah tidak mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 diujung waktu. Kata fahira, dengan pengumuman beberapa hari jelang berakhir, masyarakat bisa melakukan persiapan diri.

Ia memahamai, pemerintah sebelum memperpanjang penuh dengan kehati-hatian. Namun demikian, harus didasarkan pada fakta di lapangan.


“Idealnya sehari sebelum berakhir batas waktu perpanjangan PPKM level 4 (8 Agustus 2021) sudah ada kejelasan status PPKM Level 4 agar masyarakat bisa menyusun rencana dan melakukan berbagai persiapan,” ujar Fahira Idris, Jumat (6/8).

Menurut Senator Jakarta ini, semua lapisan masyarakat baik itu pengusaha, pelaku UMKM, pedagang kaki lima, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan penting.

Ia meyakini petugas atau aparat negara terutama yang bertugas di lapangan mengamankan PPKM juga perlu persiapan untuk menyusun rencana serta melakukan penyesuaian aktivitas. Dengan mengumumkan lebih awal, Fahira mengatakan masyarakat akan sangat terbantu .

“Masyarakat bisa segera melakukan persiapan, penyesuaian dan menyusun berbagai rencana. Jika ada jeda waktu masyarakat terutama pelaku usaha akan lebih siap apapun keputusan pemerintah nanti,” tandas Fahira Idris.

Sebelumnya Pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 mulai Selasa (3/8/2021) hingga 9 Agustus 2021 atau senin pekan depan.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Pemerintah pada Senin malam (2/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA