Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RS Modular Pertamina Diresmikan Jokowi, Nusron: Momentum BUMN Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 01:24 WIB
RS Modular Pertamina Diresmikan Jokowi, Nusron: Momentum BUMN Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo saat meninjau RS Modular Pertamina di Jakarta/Ist
rmol news logo Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Golkar, Nusron Wahid, mengapresiasi kesigapan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Erick Tohir dan Pertamedika yang terus melakukan gebrakan dalam upaya pemerintah menyapkan fasilitas rumah sakit.

Kali ini, Meneg BUMN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang memiliki 305 tempat tidur dengan dilengkapi dengan HCU dan ICU untuk ibu dan anak.

“Bravo buat Meneg BUMN dan Pertamedika. Ini menunjukkan Pak Erick dan juga Pertamina melalui anak perusahaannya, Pertamedika, tidak gagap dalam mensukseskan upaya pemerintah menghadapi pandemi Covid-19. Ini kerja konkret sebagai antisipasi perawatan bagi pasien Covid-19,” kata Nusron Wahid, Jumat (6/8).

Menurut Nusron, apa yang sudah dilakukan Pertamina bisa menjadi contoh BUMN lainnya untuk turut membantu pemerintah menangani pandemi ini.
Meski angka keterisian rumah sakit dalam merawat pasien Covid-19 terus menurun seiring diberlakukannya PPKM Darurat, tetapi upaya antisipasi sangat penting guna memberikan jaminan bagi semua warga yang membutuhkan perawatan.

“BUMN lain bisa melakukan hal sama, untuk turut membantu pemerintah dalam mengantisipasi ketersediaan perawatan di zona-zona yang kategori penyebaran Covid-nya tinggi. Sekarang inilah momentum bagi BUMN untuk memberikan pengabdian dan dedikasi langsung membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” terang mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Presiden Jokowi bersama Meneg BUMN Erick Tohir serta Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati hari ini, Jumat (6/8) meresmikan RS Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta.

Presiden mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyiapkan rumah sakit yang dibangun menjadi RS khusus pasien Covid-19 tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN, kepada Pertamina yang telah menyiapkan Rumah Sakit Modular Pertamina ini,” ujar Jokowi selepas peninjauan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA