Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Rakyat Masih Menjerit tapi Ekonomi Tumbuh 7,07 Persen, Ente Ngelindur?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 16:03 WIB
Adhie Massardi: Rakyat Masih Menjerit tapi Ekonomi Tumbuh 7,07 Persen, Ente Ngelindur?
Demo tolak PPKM di Bandung/Net
rmol news logo Pertumbuhan ekonomi hingga 7,07 persen pada kuartal II tahun 2021 dinilai tidak sejalan dengan fakta yang terjadi di lapangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat ini, masih banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan tak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi Covid-19.

"Bangun tidur, di mana-mana rakyat menjerit pendapatannya rontok. Dagangan bangkrut karena daya beli anjlok. Banyak PHK," tegas Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, Sabtu (7/8).

Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum teratasi juga tidak hanya memukul sektor ekonomi, melainkan keselamatan jiwa masyarakat.

"Di mana-mana, rakyat nangis saudara-saudaranya kena Covid-19, puluhan ribu meninggal sebab minim obat dan perawatan," lanjut deklarator Koalisi Aksi Menyelaatkan Indonesia (KAMI) ini.

Melihat fakta yang dialami langsung oleh rakyat tersebut, mantan jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini pun tak habis pikir dengan pengumuman yang disampaikan pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) terkait pertumbuhan ekonomi naik hingga 7,07 persen di kuartal II tahun ini.

"Bangun tidur, dia bilang ekonomi tumbuh 7,07 persen. Ente ngelindur?" tandas Adhie Massardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA