Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Dinilai Berkat Kebijakan Inovatif dan Terukur Menko Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 08 Agustus 2021, 02:02 WIB
Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Dinilai Berkat Kebijakan Inovatif dan Terukur Menko Perekonomian
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengapresiasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto atas pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2021 yang mencapai 7,07 persen secara tahunan (year on year). Capaian ini lebih baik dari negara tetangga seperti India, Korea Selatan dan Jepang.

Menurut Ridwan, usai ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Airlangga telah bekerja keras dalam merencanakan dan mengeksekusi program penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Indonesia yang berjalan beriringan.

"Hantaman pandemi Covid-19 yang menyita energi dan biaya tidak sedikit telah diatasi dengan kebijakan stimulus bidang perekonomian yang menyebabkan pencapian pertumbuhan ekonomi kembali positif," kata Ridwan kepada dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8).

Airlangga, kata Ridwan, sudah berhasil mewujudkan akselerasi pertumbuhan ekonomi sehingga mengembalikan track pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang positif seperti yang terjadi di kuartal II 2021 ini.

Hal ini lantaran kata Ridwan, berkat kepemimpinan Menko Airlangga yang inovatif dan terukur dalam mitigasi penyelamatan ekonomi nasional melalui kebijakan pro rakyat.  Antara lain melalui program padat karya di bidang infrastruktur dan program stimulus keuangan bagi sektor UMKM.

"Pertumbuhan ekonomi yang tinggi ini meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku pasar kepada pemerintah semakin kuat. Ke depan kebijakan bidang ekonomi diharapkan mampu mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran di seluruh wilayah Indonesia," demikian Ridwan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA