Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Kahmipreneur, Sandiaga Uno Bagikan Seribu Beasiswa ke Pelajar SD Hingga Anak Yatim Piatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Agustus 2021, 19:45 WIB
Gandeng Kahmipreneur, Sandiaga Uno Bagikan Seribu Beasiswa ke Pelajar SD Hingga Anak Yatim Piatu
Sandiaga Uno gandeng Kahmipreneur bagikan seribu beasiswa ke pelajar dan anak yatim piatu/Repro
rmol news logo Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Kahmipreneur menggelar program bantuan beasiswa untuk pelajar dari kalangan anak pedagang kecil. Program beasiswa ini merupakan gelombang kedua, setelah tahun lalu sukses diselenggarakan.

Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini hadir dalam acara pemberian bantuan beasiswa digelar secara virtual, Minggu (8/8).

Sandiaga mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak yang orang tuanya merupakan pedagang kecil. Sebab, para pedagang kecil terdampak keras pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

“Hari ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kita tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” ujar Sandiaga.

Total kuota beasiswa yang diberikan yaitu untuk 1.000 pelajar yang sudah diseleksi dari 34 provinsi. Dengan sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa serta yatim piatu.

Adapun pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil yang belum tersentuh bantuan tapi terdampak pandemi Covid-19. Sandiaga Uno mencari para pelajar aktif belajar secara virtual selama pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil.

Kata mantan Wagub DKI ini, secara tidak langsung, anak-anak dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

“Pada saat kami membuka melalui online ternyata peminatnya begitu banyak dan oleh karena itu sekarang kita sedang menghitung secara menyeluruh tepat manfaatnya dan tepat waktu,” jelasnya.

Dengan demikian, Sandiaga Uno ingin beasiswa yang dibagikan bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan.

Sandiaga juga mengajak Kahmipreneur dan pengusaha-pengusaha lain untuk turut bergabung dalam program bantuan beasiswa ini. Dengan begitu, para pelajar yang orang tuanya terdampak pandemi Covid-19 bisa terus bertahan untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

Selain memberikan beasiswa untuk pelajar, Sandiaga Uno dan Kahmipreneur juga memberitakan paket bantuan beasiswa khusus untuk anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19.

“Ada paket bantuan khusus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covod 19 dan beberapa seperti di Kediri Jawa Timur sudah kami lakukan penyerahan secara virtual,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA