Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Langkah Presisi Kapolri Amankan Pertumbuhan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Agustus 2021, 14:26 WIB
Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Langkah Presisi Kapolri Amankan Pertumbuhan Ekonomi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Apresiasi diberikan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bergerak cepat dalam mengamankan pertumbuhan ekonomi di kuartal III 2021.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan menilai langkah Kapolri menerbitkan Telegram pada para Kapolda sudah tepat.

Apalagi Telegram tersebut berisi perintah agar Direskrimum dan Direskrimsus melanjutkan dan meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi dengan BPKP, Kejaksaan, dan BPK di wilayah masing-masing. Tujuannya, untuk melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap realisasi belanja APBD, serta pendampingan dan asistensi terhadap pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional.

“Kami mengapresiasi langkah sigap Kapolri mewujudkan Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparan Berkeadilan), yang benar-benar diterapkan di tengah beban dan tanggung jawab yang terus bertambah,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/8).

Dedi Irawan mengurai bahwa pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 yang meroket hingga 7,07 persen (yoy) harus tetap terjaga dengan baik di kuartal selanjutnya.

Pertumbuhan yang sudah positif ini harus diamankan. Segala sektor yang menunjang pertumbuhan itu harus dikawal dengan baik, sehingga tren positif ini dapat terus terjaga dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Untuk itu, sikap tegas Kapolri merupakan bagian kontribusi dari elemen pemerintah yang memiliki sense of crisis.

"Polri salah satu garda terdepan bersama TNI dan organisasi masyarakat dalam penanganan Covid 19 di lapangan. Di satu sisi Polri juga tetap konsen pada tugas lainnya dalam hal pengamanan pembangunan, sehingga pertumbuhan ekonomi yang sudah membaik ini dapat konsisten hingga akhir tahun,” sambung Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA