Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ringankan Beban Warga Isoman, Relawan Cak Imin Bagikan Paket Sembako di 13 Kabupaten/Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 09 Agustus 2021, 19:08 WIB
Ringankan Beban Warga Isoman, Relawan Cak Imin Bagikan Paket Sembako di 13 Kabupaten/Kota
Relawan Muhaimin Iskandar bagikan Paket makanan dan Sembako ke warga Isoman/RMOL
rmol news logo Di tengah perkembangan kasus aktif virus corona baru (Covi-19 per Senin 8/8 di angka 448.508 orang banyak elemen masyarakat turut aktif menyasar para warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Salah satu elemen yang tergabung dalam Relawan Abdul Muhaimin Iskandar melakukan aksi sosial membagikan beberapa kebutuhan terhadap warga positif Covid-19 yang Isoman.

Koordinator RMP DKI Jakarta, Badriyanto menyampaikan, aksi bagi-bagi rejeki itu sebagai bentuk solidaritas kepada mereka yang terpapar Covid. Tujuan gerakan ini, kata Badri, untuk membantu meringankan beban warga yang ditimpa kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Harapannya dapat meringankan beban mereka yang secara Prokes tidak boleh keluar rumah," ujar Badri di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (09/08).

Badri menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan warga Isoman adalah kebutuhan pokok.

Badri memandang, selain kehilangan mata pencaharian mereka para warga yang Isoman tidak bebas keluar rumah walau hanya sekadar beli makan di warung.

Atas dasar kondisi itu, selain bagikan paket sembako, RMP juga membagikan makanan. Total ada 13 kabupaten/kota yang disasar oleh relawan Ketua Umum DPP PKB yang karib disapa Cak Iminitu.

"Yang sudah terjadwal di Bulan Agustus, antara lain DKI Jakarta, Minahasa, Manado, Medan, Padang, Kupang, Jepara, Ciamis, Blitar dan akan bergerak ke kota-kota lainnya," demikian penjelasan Badri.

Lebih lanjut, Badri menjelaskan aksi ini sebagai bagian dari meneladani sosok Muhaimin Iskandar yang dalam catatan RMP sangat peduli pada kondisi bangsa Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA