Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Kenapa TKA China Harus Masuk Sekarang?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 07:19 WIB
PPP: Kenapa TKA China Harus Masuk Sekarang?
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang masuk ke Indonesia saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menunjukkan pemerintah tidak sensitif dengan kesulitan rakyat.

"Yang kami sesalkan, kenapa harus dimasukkan sekarang, di tengah DKI Jakarta masih PPKM 4? Memang secara administrasi mereka sudah memenuhi, tapi waktunya tidak tepat karena tidak memerhatikan sensitivitas publik," kata Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/8).

Akibatnya, tidak heran jika masyarakat beranggapan bahwa ada perlakuan istimewa terhadap 34 TKA asal negeri tirai bambu tersebut.

"Alangkah lebih baik menunggu status PPKM diturunkan. Selama PPKM sebaiknya dilakukan pembatasan (termasuk TKA), kecuali untuk urusan kedinasan dan diplomatik," tutur Ketua DPP PPP ini.

Awiek pun berharap, pemerintah menunda terlebih dahulu memasukkan TKA China ke Tanah Air di saat PPKM Level 4 yang kini telah diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 mendatang ini.

"Untuk TKA sebaiknya ditunda dulu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA