Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Karanganyar: Airlangga Terbukti Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 09:54 WIB
Bupati Karanganyar: Airlangga Terbukti Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono/Net
rmol news logo Meski masih panjang, dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang kian mengalir dari internal partai dan sejumlah tokoh masyarakat di daerah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, Airlangga merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Karena itu, kemunculannya sebagai kandidat Capres direspons positif oleh masyarakat.

"Pak Airlangga sangat layak maju Capres. Beliau memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan,” terang Juliyatmono, Selasa (10/8).

Kepercayaan masyarakat kepada Airlangga tidak lepas dan hasil kinerjanya selama ini, terutama terkait jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Airlangga terbukti berhasil meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah ancaman resesi.

"Banyak pihak yang memprediski, Indonesia akan mengalami resesi. Namun di bawah koordinator Pak Airlangga, mampu menanggulangi ancaman resesi tersebut. Bahkan, ekonomi RI pada triwulan 2 tahun 2021 ini meningkat 7,07 persen," tutur Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah ini.

Yuli menyebut, pertumbuhan ekonomi berdasarkan data BPS juga imbas dari meningkatnya kepercayaan asing. Hal itu ditunjukkan dengan peningkatan nilai ekspor dalam triwulan kedua tahun 2021.

Tren positif itu membawa ekses positif pada iklim investasi, yang ditandai dengan peningkatan penanaman modal asing (PMA) yang tumbuh 5,6 persen di triwulan ini.

"Pak Airlangga berhasil menarik hati masyarakat dalam negeri maupun luar negeri, kemudian mampu untuk meningkatkan perekonomian Indonesia," imbuh Yuli.

Dalam hal mengatasi dampak pandemi Covid-19, Airlangga juga telah memberikan subsidi gaji dan insentif sebesar Rp 1,2 juta bagi pelaku UMKM mikro. Ia juga merealisasikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah disalurkan mencapai Rp 143 triliun dari total pagu 2021 sebesar Rp 253 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA