Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usman Kansong, Bekas Direktur Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Dilantik jadi Dirjen IKP Kemenkominfo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 10:19 WIB
Usman Kansong, Bekas Direktur Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Dilantik jadi Dirjen IKP Kemenkominfo
Usman Kansong dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo/Repro
rmol news logo Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) secara resmi melantik Usman Kansong sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang baru di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Selasa (10/8).

"Saya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kemenkominfo RI," ucap Menkominfo Johnny G Plate saat memimpin prosesi pelantikan yang disiarkan secara virtual.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," sambungnya.

Sebelum mengambil sumpah jabatan, Johnny terlebih dahulu menanyakan kesediaan Usman Kamsong yang akan dilantik sesuai agama dan keyakinan yang dipercaya.

"Sebelum mengambil sumpah, saya akan bertanya kepada saudara, apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah menurut agama Islam?" kata Johnny.

"Bersedia," jawab Usman.

Johnny lantas menekankan bahwa prosesi pelantikan ini tidak hanya disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Lebih jauh daripada itu, sakralisasi pelantikan juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Seusai resmi dilantik, Usman Kamsong diberikan kesempatan untuk menandatangani pakta integritas sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo-RI yang baru. Selanjutnya, acara pelantikan ditutup dengan sambutan-sambutan dan doa bersama.

Usman Kansong sebelumnya berkutat di dunia media massa. Ia sempat bekerja di Harian Republika sejak 1995 hingga 2000. Ia juga pernah menjabat sebagai News Current Affairs Manager Metro TV selama sembilan tahun.

Nama Usman Kansong makin terdengar publik usai menjadi direktur tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin saat Pilpres 2019 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA