Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Baru Islam, Wapres Maruf Amin Ajak Rakyat Bangun Kemandirian Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 11:54 WIB
Tahun Baru Islam, Wapres Maruf Amin Ajak Rakyat Bangun Kemandirian Bangsa
Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Pergantian Tahun Baru Islam 1443 Hijriah harus dimaknai sebagai momentum transformasi menuju Indonesia maju yang kuat dan bermartabat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pesan Wakil Presiden Maruf Amin yang berharap 1 Muharram 1443 H dijadikan momentum untuk berhijrah dari ketergantungan produk-produk impor.

"Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor," tegasnya saat menghadiri acara  Festival Muharram Masyarakat Sumatera Barat secara virtual, Selasa (10/8).

Hijrah ini perlu dilakukan agar Indonesia bisa membangun kemandirian bangsa. Sehingga bisa menunaikan Trisakti Bung Karno untuk berdikari di bidang ekonomi.

Tahun Baru Islam juga harus jadi momentum transformasi dan reformasi tatanan menuju kondisi yang lebih baik. Seperti saat Nabi Muhammad berpindah dari Mekkah ke Madinah dan berhasil membangun masyarakat Islam yang mandiri, berdaulat, dan inklusif.

Terakhir, Kiai Maruf Amin yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah meminta agar penguatan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia turut ditumbuhkan dalam semangat hijrah.

“Peluang pengembangan ekonomi Syariah masih sangat besar. Sudah waktunya kita berada di depan menjadi pelopor penerapan ekonomi dan keuangan Syariah yang tidak saja sesuai dengan aturan agama tapi juga berkeadilan, kompetitif dan menguntungkan,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA