Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunci Sukses PPKM, Fahira Idris: Tidak Ada Pilihan Selain Melipatgandakan Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 12:20 WIB
Kunci Sukses PPKM, Fahira Idris: Tidak Ada Pilihan Selain Melipatgandakan Vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Perpanjangan PPKM hingga 16 Agustus mendatang diharapkan bisa dimanfaatkan pemerintah dengan memaksimalkan vaksinasi agar target 2 juta dosis suntikan per hari bisa tercapai.

Anggota DPD RI, Fahira Idris mengungkapkan, tujuan utama penerapan PPKM Level 4, 3, dan 2 yaitu menekan laju penularan Covid-19 dan mengendalikan kapasitas rumah sakit, serta memutus mata rantai penularan virus.

Dalam hal ini, vaksinasi menjadi penting untuk menekan laju peningkatan Covid-19.

“Saya berharap, terutama selama perpanjangan PPKM ini, terjadi peningkatan dan percepatan vaksinasi di semua daerah di Indonesia. Setidaknya selama Agustus ini target 2 juta dosis suntikan per hari bisa tercapai," tekan Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/8).

"Tidak ada pilihan lain selain melipatgandakan vaksinasi agar tujuan PPKM bisa tercapai sehingga bangsa ini bisa berangsur kembali sehat dan produktif,” lanjut Fahira.

Menurut Fahira, antusiasme masyarakat harus dibalas dengan kemudahan melakukan vaksinasi. Untuk itu, selain ketersediaan dosis vaksin, sebaran pos-pos vaksinasi di daerah harus diperbanyak agar semakin dekat dengan masyarakat.

Saat ini, kata dia, banyak masyarakat di daerah-daerah yang belum divaksinasi, terutama disebabkan masih mencari lokasi yang menyediakan kuota vaksinasi.

“Pemerintah harus memastikan stok vaksin di daerah aman sehingga setiap hari kegiatan vaksinasi bisa terus berlangsung," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA