Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Kebangsaan Airlangga Hartarto: Pertumbuhan Ekonomi Bukti Daya Tahan Indonesia Tangguh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 14:03 WIB
Pidato Kebangsaan Airlangga Hartarto: Pertumbuhan Ekonomi Bukti Daya Tahan Indonesia Tangguh
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka perayaan 50 tahun CSIS Indonesia/Repro
rmol news logo Ekonomi Indonesia mencapai catatan positif dengan pertumbuhan ekonomi di angka 7,07 persen pada kuartal II tahun 2021.

Kebanggaan itu juga disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat pidato kebangsaan dalam rangka perayaan 50 tahun CSIS Indonesia yang disampaikan secara virtual, Selasa (10/8).

"Pertumbuhan ekonomi kita mencapai angka 7,07 persen. Angka ini sesuai dengan target yang diberikan oleh Presiden Jokowi, dan merupakan upaya bersama seluruh komponen bangsa kita," ujar Airlangga.

Dengan pertumbuhan ini, kata Menko Bidang Perekonomian ini, prospek pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi menjadi salah satu yang terbaik di Asia.

"Pertumbuhan yang bagus ini membuktikan bahwa walaupun kita berada dalam situasi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, kita mampu dan terus berusaha untuk bangkit," terangnya.

Selain itu, lanjut Airlangga, pertumbuhan ekonomi membuktikan Indonesia memiliki daya tahan yang tangguh. Dia pun berharap, pertumbuhan ekonomi ini dapat berkesinambungan untuk segera membawa Indonesia ke arah yang lebih cerah usai masa pandemi.

"Masa depan yang lebih cerah dapat kita rebut kembali dengan melewati berbagai permasalahan yang kini tengah kita hadapi bersama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA