Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini Anies dan Ganjar Dijadwalkan Bicara tentang "Jakarta Tenggelam"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 14:36 WIB
rmol news logo Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang memprediksi Jakarta tenggelam pada tahun 2030 direspos serius oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB).

Mengupas pernyataan Biden tersebut, Lembaga Pengendalian Kebijakan dan Sumber Daya Alumni IA ITB akan menggelar webinar bertajuk "Jakarta Tenggelam" pada pukul 19.30 WIB, Selasa (10/8).

"IA ITB sebagai organisasi alumni berlatar belakang engineer tidak langsung percaya dengan apa yang disampaikan oleh Joe Biden tentang tenggelamnya Jakarta. Dan terbukti bahwa pakar ITB khawatir dengan kondisi pantai utara Jawa Tengah," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana PP IA ITB, Adamsyah Wahab.

Aktivis yang akrab disapa Don Adam ini pun menilai apa yang disampaikan Joe Biden sarat bermuatan politis seiring dengan rencana pemerintah mengenai pembangunan Ibukota Negara di Kalimantan Timur.

Oleh karenanya, IA ITB berinisiatif menggelar diskusi "Jakarta Tenggelam" dengan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai pembicara.

Kemudian Ketua Umum PP IA ITB, Gembong Primadjaja; Kepala Lembaga Pengendalian Kebijakan & Sumber Daya Alumni PP IA ITB, Basar Simanjuntak; Professor of Urban and Regional Planning, Alabama A&M University, United States, Prof. Deden Rukmana; Kepala Laboratorium Geodesi ITB, Dr. Heri Andreas, serta beberapa narasumber lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA